Welcome to Woodlandpark Residence

NEWS & BLOG

Bersama Menuju Jakarta yang Lebih Hijau

October 23, 2015 Administrator

blog_post_image

DKI Jakarta yang merupakan Ibu Kota negara Indonesia, dinilai masih kekurangan ruang terbuka hijau. Dalam undang-undang dinyatakan, bahwa proposi Ruang terbuka Hijau(RTH) pada wilayah kota paling sedikit memiliki 30% RTH dari luas wilayah kota.Namun hingga saat ini, RTH di Jakarta baru mencapai angka 10,2%. Hal ini dinyatakan oleh pegiat lingkungan hidup Ady Kristanto dalam media workshop-kompetisi Jurnalistik "Menuju Jakarta yang Lebih Hijau" di Hotel Four Season Jakarta Rabu,(20/6).Padahal RTH sangat penting bagi kelangsungan hidup mahluk hidup.

Ia mencontohkan semakin menurunnya RTH ini secara langsung berdampak pada berkurangnya spesies burung yang ada di DKI Jakarta. "Pada tahun 1937 hingga awal kemerdekaan,jenis burung di DKI Jakarta mencapai 256 jenis, sedangkan dalam pendataan 2010-2011 lalu, jumlahnya menurun drastis, yaitu hanya mencapai 135 jenis,"terangnya.Berkurangnya RTH ini,sebenarnya dapat dicegah oleh berbagai pihak, terutama adalah pemerintah. Menurut Maria Hartiningsih wartawan senior Kompas yang juga sebagai juri dalam kompetisi jurnalistik tersebut menegaskan komitmen pemerintah untuk mencegah berkurangnya RTH menjadi ujung tombaknya.

Yaitu dengan cara, tidak memberikan izin pembangunan secara sembarang pada pembangunan gedung di wilayah DKI Jakarta.Ia juga mengapresiasi PT Pardika Witshi Sarana yang menerapkan konsep hijau pada project apartemennya yaitu Woodlandpark Residence. Ahmad Setiadi, Presiden Direktur PT Pardika Wisthi Sarana menyatakan pihaknya Woodlandpark Residence merupakan proyek hunian apartemen yang mengedepankan konsep hunian yang memberikan kenyamanan dan pemandangan hijau serta menyegarkan dengan banyak pepohonan rindang, taman yang indah, serta konservasi tumbuhan dan hewan.Terkait dengan konsep hijau dan ramah lingkungan yang diusung Woodlandpark Residence,Emil Arifin selaku komisaris utama di bawah Daniland Group yang membawahi PT Parthika Widhi sebagai pengembang apartemen di kawasan kalibata ini mengatakan bahwa pihaknya "bukan mencari untung,tapi mencari lebih". Maksudnya dalam mengembangkan apartemen Woodlandpark Residence, pihak Daniland mencari nilai lebih dari sisi keuntungan emosional yang berusaha untuk dihadirkan Daniland dalam setiap proyek pembangunannya. "Dengan konsep hijau,investasi di awal memang lebih besar,namun dalam jangka panjang justru akan menguntungkan,"ungkapnya.[atik/info]